HAKEKAT ILMU PENGETAHUAN

Kerangka Makalah:
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Ilmu pengetahuan merupakan produk kegiatan berfikir manusia untuk meningkatkan kualitas kehidupannya dengan jalan menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh. Karena itulah ilmu pengetahuan akan melahirkan pendekatan baru dalam berbagai penyelidikan. Hal ini menunjukkan studi tentang keilmuan tidak akan berhenti untuk dikaji bahkan berkembang sesuai dengan ilmu pengetahuan dan teknologi..dst.
B. Rumusan Masalah
BAB II
PEMBAHASAN
A. Ontologi Ilmu Pengetahuan Dalam Perspektif Filsafat Ilmu    
B. Epistimologi ilmu pengetahuan dalam perspektif filsafat ilmu   
C. Aksiologi Ilmu Pengetahuan Dalam Perspektif Filsafat Ilmu
BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Implikasi
DAFTAR PUSTAKA






Beberapa Aspek Manajemen Sumber Daya Manusia dan Implementasinya Pada Lembaga Pendidikan Islam

Beberapa Aspek Manajemen Sumber Daya Manusia dan Implementasinya
Pada  Lembaga Pendidikan Islam
Kerangka Makalah:
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar BelakangMasalah
Aspek-aspek sumber daya manusia yang dapat diorganisir untuk dijadikan sebagai modal dalam pengembangan dan percepatan pembangunan bangsa dalam berbagai bidang , kususnya pembangunan dalam bidang pendidikan yang mendorong peningkatan kualitas peserta didik adalah ; guru memiliki kecerdasan intelektual yang universal, memiliki kecerdasan emosional yang mapan dan memiliki kecedasan spritual yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat dengan baik…dst.
B. Rumusan Masalah
BAB II
PEMBAHASAN
A. Aspek-aspek Sumber Daya Manusia
B.  Manajemen Sumber Daya Manusia berorientasi Perubahan
C. Tahapan dalam Proses Manajemen SDM
D. Relevansi Manajemen Perubahan SDM pada  Lembaga pendidikan Islam.                                                         

BAB III
P E N U T U P
A. Kesimpulan
B. Implikasi
DAFTAR PUSTAKA




































MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA

MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA
Kerangka Makalah:
BAB I
PENDAHULUAN
A. Lalatar Belakang Masalah
Dalam kelas-kelas yang ideal, siswa memberikan perhatian, bertanya dan ingin belajar. Mereka melakukan tugas tanpa protes, belajar tanpa dibujuk. Namun, guru tidaklah mengajar dalam dunia ideal. Mereka sering memiliki siswa yang tidak termotivasi. Siswa yang tidak kelihatan termotivasi untuk mengerjakan tugas dari gurunya harus dikemukakan bagi mereka...dst.
B. Rumusan Masalah
BAB II
PEMBAHASAN
A. Pemberian Motivasi Belajar Pada Peserta Didik
B. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Motivasi Belajar Peserta Didik
BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
DAFTAR PUSTAKA










MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM

MANAJEMEN PENGEMBANGAN KURIKULUM
Kerangka Makalah:
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Kurikulum merupakan alat yang tidak dapat dipisahkan dengan lembaga pendidikan, baik lembaga pendidikan suwasta maupun negeri, karena muatan yang terdapat  dalam kurikulum adalah suatu desain pembelajaran yang terrencana, terpola, terarah, sistematis serta dapat terukur…dst.
B. Rumusan Masalah
BAB II
PEMBAHASAN
A. Landasan Pengembangan Kurikulum
B. Prinsip pengembangan kurikulum
C. Langkah-Langkah Pengembangan Kurikulum
BAB III
PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Implikasi                      


DAFTAR PUSTAKA