METODE KRITIK MATAN HADIS

Kerangka Makalah:
BAB I PENDAHULUAN
A.       Latar Belakang
Allah telah memberikan kedudukan kepada Nabi Muhammad sebagai
Rasulullah dan menjadi uswatun hasanah dan rahmat bagi sekalian alam. Patokan dari pemahaman tersebut, maka untuk mengetahui hal- hal yang harus diteladani dari diri Nabi. Dengan demikian, dapat diketahui hadis Nabi yang berkaitan dengan ajaran islam…dst.  
B.     Rumusan Masalah
BAB II PEMBAHASAN
A.       Pengertian dan Sejarah Kritik Matan
B.       Metodologi Kritik Matan Hadis ( Kaidah Mayor dan Kaidah Minor )
C.       Langkah-Langkah Dalam Melakukan Kritik Matan Hadis
BAB  III PENUTUP
KESIMPULAN
DAFTAR PUSTAKA


Pembentukan, Kemajuan & Kehancuran Dinasti Fatimiyah

Kerangka Makalah:
BAB I
PENDAHULUAN
A.           Latar Belakang
Dalam sejarah,  permulaan islam orang-orang mesir sangat menyukai Ali bin Abi Thalib, dibuktikan dengan sikap masyarakat yang berada dipihak Ali ketika peristiwa pembunuhan Khalifah Usman bin affan. Hal ini mengikuti perkembangan zaman, jika pemerintahan mereka dipimpin oleh orang Syi’ah maka kekuatan Syi’ah dimasyarakat semakin kuat begitu sebaliknya…dst.
B.     Rumusan Masalah
BAB II
PEMBAHASAN
A.        Sejarah Pembentukan Dinasti Fatimiyah
B.        Kemajuan pada Masa Dinasti Fatimiyah 
 BAB III
 PENUTUP
A. Kesimpulan
DAFTAR PUSTAKA


Pendidikan Islam pada Masa Daulah Umayyah

Kerangka Makalah:   
BAB  I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Masalah
Kekuasaan Daulah Umayyah dimulai setelah berakhirnya kekuasaan khalifah Ali Ibn Abi Thalib. Pada periode Ali dan khalifah sebelumnya bentuk kepemimpinan masih mengikuti keteladanan Nabi saw., dimana para khalifah dipilih melalui proses musyawarah…dst.
B. Rumusan Masalah
BAB  II
PEMBAHASAN
A.  Sistem Pendidikan Islam Pada Masa Daulah Umayyah
B. Tempat Pelaksanaan Pendidikan Pada Masa Daulah Umayyah.
C.     Kemajuan Ilmu Pengetahuan yang telah dicapai pada masa Daulah Umayyah

BAB III.
P E N U T U P
A.  Kesimpulan

DAFTAR PUSTAKA

Sistem Komunikasi Dan Informasi Dalam Lembaga Pendidikan

Kerangka Makalah:
BAB I
PENDAHULUAN
A.     Latar Belakang.
Dalam dunia pendidikan kita mengalami kejadian yang sangat historis dengan lahirnya UU No. 2 Tahun 1989  yang sudah dipersiapkan cukup lama, disusul dengan beberapa peraturan pelaksanaannya yaitu PP No. 27 Tahun 1990 tentang pendidikan pra sekolah, PP No. 28 Tahun 1990 tentang pendidikandasar, PP No. 29 Tahun 1990…dst.
B. Rumusan Masalah.
C. Tujuan / kegunaan

BAB II
PEMBAHASAN
A.     Pengertian Sistem Komunikasi dan Informasi Dalam Lembaga                                Pendidikan
B.     Konsep DasarPeserta Didik Dalam Lembaga Pendidikan
C.     Fungsi Manajemen Komunikasi dan Informasi Dalam Lembaga                             Pendidikan
BAB III P E N U T U P
A.     Kesimpulan


DAFTAR PUSTAKA